Halaman

Senin, 24 Oktober 2011

Show Time!

Dunia kuliah itu ternyata...
Jauh dari apa yang saya bayangin!

Saya dulu ngiranya, setelah saya kuliah nanti, saya bakal jadi mahasiswi yang study-oriented (SO). Alias kerjanya cuma kuliah-pulang-belajar di manapun.
Tapi jadi mahasiswa itu gak akan berarti kalau cuma jadi Kupu-kupu alias kuliah pulang-kuliah pulang, gitu kata banyak kakak tingkat, dosen sampai pak rektor.

Saya sendiri agak kaget waktu disodorin schedule, tugas dan acara yang saling tumpang-tindih sampai ngebingungin diri sendiri. Gimana bagi waktunya? Gimana bisa dijalanin semuanya?

Yup! Sebagai mahasiswa, bukan cuma pelajaran dari dalem kelas yang kita butuhkan, tapi juga soft skills dari berbagai kegiatan di luar perkuliahan, yang nantinya justru akan sangat berguna bagi kita.

Jadi mahasiswa itu heboh, ya?
Iya! Heboh banget!

Baru juga masuk 2 bulan, saya udah jadi panitia acara BFUB HMBF, Formicup sekaligus jadi panwil buat lomba cepat tepat biologi BFUB.
Entah saya yang 'maruk' dan gamau rugi, entah emang gini jalan yang harus diambil kalau mau punya banyak pengalaman.

Iya, saya ngaku, baru juga masuk udah sok-sokan jadi panitia ini-itu. Bisa gitu?
Bisa! InsyaAllah bisa, kalau ada niat pasti ada jalan. Iya, gak?

So, sekarang saya menjadi panitia LMDF BFUB HMBF (Lomba Majalah Dinding Formica - Bakti Formica Untuk Bangsa - Himpunan Mahasiswa Biologi Formica). Acara tahunan dari Departemen Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dari BEM HMBF FPMIPA UPI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pendidikan MIPA UPI) #halahribet

Acara apa sih BFUB ini?
Bakti Formica Untuk Bangsa ini adalah rangkaian berbagai macam lomba yang bertemakan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang bisa diikuti oleh semua jenjang pendidikan, mulai dari TK sampai dengan Universitas.
Intinya, Formica (hima biologi UPI) ingin memberikan baktinya untuk Bangsa Indonesia lewat acara ini dengan memunculkan bakat dan bibit-bibit anak bangsa lewat perlombaan yang diadakan. Sesuai dengan lirik lagu hymne Formica, "...nantikanlah baktiku..." cieee :}
Yup! Nantikanlah bakti kami, mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi UPI :)

Untuk info lebih lanjut, nanti akan diupdate di sini, supaya para pengunjung blog saya bisa ikutan kalau mau :D

Terus ada lagi Panwil Lomba Cepat Tepat Biologi. Ini masih bagian dari BFUB. Sebenernya sebagai panwil, saya hanya ngebantu panitia inti LCTB BFUB untuk seleksi wilayah. Teknisnya gimana, gak perlu diceritain lah ya :P

Dan yang terakhir, Formicup.
Ini semacam Porak kalau di SMP-SMA dulu. Saya tadinya pengen masuk bagian Medis, eh dapetnya malah kestari -_-
But, it's okay. Mencoba untuk ikhlas di situ hehe..
Acara Formicup ini ditargetkan untuk FPMIPA dan khususnya jurusan Pendidikan Biologi. Ada lomba futsal, basket, voli, badminton, atletik, tradisional game, sampe PES juga ada lho! Keren kaaan?? hahahahaha...

Hmm, semoga saya bisa menjaga amanat dalam menjalankan tugas sebagai panitia sehingga acaranya nanti bisa sukses dan bermanfaat bagi semuanya, aamiin :D
Dan yang terpenting, semoga saya bisa mengambil manfaat dari semua kegiatan yang saya jalanin. Semoga semuanya menjadi manfaat, memperkaya soft skills dan pengetahuan saya, membuat saya jadi berguna untuk banyak orang, dan gak buang2 waktu doang!
Hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar